Selasa, 16 September 2008

Inggris

Inggris merupakan negeri yang terpisah dari benua eropa oleh aliran air selebar 34 Kilometer ( KM ). Dibagian yang sempit ini Inggris merupakan bagian dari negara-negara eropa yang tidak terletak di eropa. Sejarah Inggris menunjukan perbedaan sejarah yang mencolok, meskipun perairan memisahkannya, perairan itu justru menjadi pelindung, ini terbukti dari kenyataan bahwa Inggris tidak pernah dijajah selama 9 abad.
Lahan: Inggris menempati separuh pulau Britania Raya bagian selatan, Skotlandia menempati bagian utara dan Wales bagian barat. Walaupun Skotlandia dan Wales berpegunungan, Inggris terletak di dataran rendah. Bagian utara ada bukit Cheviot yang memisahkan Inggris dari Skotlandia, dan dibagian barat ( diperbatasan Wales ), Inggris sepenuhnya dikelilingi oleh air. Di Inggris tidak ada tempat yang jauhnya lebih dari 160 kilometer dari pantai.
Inggris dipisahkan dengan Perancis oleh Selat Inggris. Letak astronomisnya adalah:LU dan 11°BB - 15°BB. Inggris Memiliki banyak kota besar, diantaranya adalah, London yang merupkan Ibu Kota dari Inggris, Manchester, Bristol, Liverpool, Leeds, Sheffield, Birmingham, dan Newcastle.

Tidak ada komentar: